Senin, 13 November 2017

Cara Pengembalian Uang dari Shopee yang sudah ditransfer dan Membatalkan Pesanan

Kembali lagi di Tausemuacara - Cara Mengajukan Pengembalian Dana Shopee dan Membatalkan Pesanan. Pernah punya pengalaman belanja di shopee id? Apakah barang yang kalian pesan di shopee dikirim sampai ke alamat kalian? Belanja di Shopee benar-benar gratis ongkir?
Saya juga punya pengalaman belanja di Shopee, baik itu yang mengecewakan sampai bikin saya emosi, maupun yang memuaskan karena pengiriman shopee cepat, harga murah, barang bagus, meskipun gak free ongkir juga.

Nah, kalian tentunya sudah tahu kalau saya pernah membatalkan pesanan di shopee karena kekecewaan saya pada seller yang tiba-tiba meminta harga lebih saat barang mau dikirim.

Berdasarkan pengalaman saya itu, saya ingin berbagi pengalaman sama kalian di tulisan saya kali ini, siapa tahu kalian juga mengalami masalah yang sama dengan saya, dan harus membatalkan pesanan karena ketidakcocokan dengan penjual sebelum barang dikirim.

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee


Cara membatalkan pesanan di shopee sebenarnya mudah, gak susah. Tapi sebelum membatalkan pesanan kalian, apalagi kalau barang sudah dibayar atau kalian sudah transfer untuk membayar invoice, kalian harus ngomong dulu sama si penjual. Takutnya penjual atau seller di shopee gak mau membatalkan pesanan dan mau gak mau pesanan pun akan diproses dan dilanjutkan, lalu pesanan pun gak bisa dibatalkan.

Nah, kalau kalian sudah memastikan bahwa kalian deal sama penjual mau membatalkan pesanan, baru lakukan langkah-langkah berikut:

log in dulu ke akun shopee kalian, baik menggunakan nomor hp atau menggunakan email.
masuk ke akun kalian, lalu klik "belanjaanku".
klik "belum dibayar/belum dikirimkan", tergantung status pesanan kalian.
di bawahnya akan ada tombol "batalkan pesanan", silakan batalkan pesanan, ikuti prosesnya, dan nanti dana dari shopee akan masuk ke "Dompet Shopee" kalian.
Untuk pengembalian dananya, tinggal proses transfer dari Dompet Shopee ke rekening kalian.

Jika proses pembatalan pesanan disetujui, maka kalian akan dapat email dari shopee dan ada notifikasi juga di akun shopee kalian. 

Cara Mengajukan Pengembalian Dana dari Shopee ke Rekening Bank





Setelah membatalkan pesanan, dan uang kita sudah dikembalikan lalu masuk ke Dompet Shopee, langkah selanjutnya adalah memproses uang kita dari Dompet Shopee untuk ditransfer ke rekening bank kita.

Berikut ini langkah-langkah pengembalian dana shopee ke rekening bank kita:

Download dulu aplikasi Shopee lewat Playstore atau Appstore dan install.
buka aplikasi Shopee dan masuk menggunakan email/no hp kalian.
klik menu "saya", lalu klik "akun saya", pilih "rekening bank", dan masukkan nomor rekening bank kalian secara lengkap.

setelah itu kembali lagi ke menu "saya" dan pilih "Dompet Shopee" lalu pilih "Tarik Dana", masukkan jumlah dana yang akan kalian tarik ke rekening.
setelah itu, kalian akan dapat notifikasi pengembalian dana shopee kalian, tinggal nunggu deh dana atau uang masuk ke rekening kalian dari shopee?



Berapa lama proses pengembalian dana di shopee?

pengembalian dana shopee membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 hari. Proses pengembalian dananya hanya diproses di hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Berikut ini contoh notifikasi pengembalian dana shopee saya:




Dan proses penarikan dana saya dari Dompet Shopee ke rekening bank saya ternyata tidak sampai berhari-hari lamanya. Saya mengajukan penarikan dana dari shopee tanggal 29-3-2017 dan masuk ke rekening BRI saya pada tanggal 29-3-2017 juga. Ini screenshot transfer dari shopee yang saya cek lewat internet banking:




Uang dikembalikan secara utuh oleh shopee tanpa ada potongan.

Demikian sharing pengalaman saya mengenai "Cara Membatalkan Pesanan di Shopee" dan "Cara Mengajukan Pengembalian Dana dari Shopee", mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber : jumanto.com
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silahkan Berikan Komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Berbagai cara-cara ada disini
Website Tausemuacara Created by Ripano
Posts RSS Comments RSS
Back to top